Home Berita Sukses Kerjasama Pengembangan Pendidikan di Paroki Sasi, Yayasan Betlehem Serahkan Penghargaan kepada...

Sukses Kerjasama Pengembangan Pendidikan di Paroki Sasi, Yayasan Betlehem Serahkan Penghargaan kepada Dirpem Dana Bank NTT

0
Yayasan Betlehem Frankoni
(Foto: Judith Lorenzo Taolin/NTTOnlineNow)

Frankoni.org – Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry A Riwu Kaho menerima kunjungan Pastor Paroki St Antonius Padua Sasi, Kefamenanu pada Senin (16/03/2020) di Kantor Pusat Bank NTT, Kupang.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan penghargaan kepada Bank NTT atas kerjasama yang sudah berjalan baik selama ini dengan pihak gereja.

“Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih dari Yayasan Betlehem Frankoni dan Paroki St Antonius Padua Sasi atas dukungan, suport Bank NTT bagi Pengembangan Pendidikan Yayasan Betlehem”, ungkap Pastor Paroki Gereja St. Antonius Padua Sasi, Pater Titus Khian Limngardi OFMConv.

Direktur Pemasaran Dana, Harry A Riwu Kaho menyambut baik kedatangan Imam Katolik dari Kefamenanu itu. Ia mengaku terharu dengan penghargaan yang diterima sekaligus menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pihak gereja pada Bank NTT dalam kerjasama yang terjalin selama ini. “Jujur saya terharu dan sangat berterimakasih atas kepercayaan dan kerjasama dengan Bank NTT. Kami siap mendukung pengembangan Pendidikan dan Paroki Sasi sebagai salah satu destinasi wisata Rohani di NTT”‘ ungkap Harry.

Secara terpisah, Adi M Pontus selaku Ketua 2 DPP Paroki Sasi merangkap Panitia Pembagunan Taman Doa St. Maria mengatakan, salah satu bentuk kerjasama yang terbaru adalah penerapan fasilitas QRIS (Quick Respon Indonesia Standar) untuk donasi Bagi Pembangunan Taman Doa St Maria Sasi yang akan dibangun dengan Konsep Patung Bunda Maria Inkulturatif.

Yayasan Betlehem Frankoni
Maket pembangunan patung Bunda Maria, taman Doa Sta. Matia Imaculata, Paroki St. Antonius Padua Sasi (Foto: Judith Lorenzo Taolin/NTTOnlineNow)

“Di Paroki kami itu akan dibangun Taman Doa Yakni Patung Maria Imaculata dgn Tinggi Patung 10 meter dan Bola Dunia 4 meter. Totalnya 14 meter. Jubah yang dikenakan patung Bunda Maria itu bermotif tenun ternama dari Insana, kabupaten TTU, yakni Buna . Dan salah satu bentuk kerjasama terbaru dengan Bank NTT adalah penerapan fasilitas QRIS (Quick Respon Indonesia Standar) untuk donasi bagi Pembangunan Taman Doa St Maria Sasi yang akan dibangun dengan Konsep Patung Bunda Maria Inkulturatif”, jelas Pontus.

Ia berharap, dengan adanya taman Doa yang akan dibangun, iman umat semakin bertumbuh.

“Dengan adanya taman Doa nantinya,diharapkan iman umat semakin bertumbuh dan menambah fasilitas, sarana rohani untuk menunjang gereja Sasi sebagai salah satu destinasi Wisata Rohani di NTT. Pola pastoral Pariwisata sudah mulai digalakkan Pastor, DPP dan semua umat”, tambah Pontus.

Sebagai Ketua 2 DPP Paroki Sasi merangkap Panitia Pembagunan Taman Doa St. Maria, Adi M. Pontus merasakan manfaat yang begitu besar dari bantuan dan kerjasama dengan Bank NTT selama ini. Hal senada juga diungkapkan Pastor Paroki St. Antonius Padua Sasi.

Kepada NTTOnline.now.com Pater Titus menjelaskan bantuan dan bentuk kerjasama Bank NTT yang sudah dirasakan manfaatnya terutama dalam Pengembangan Pendidikan Yayasan Betlehem Paroki sasi.

“Bantuan dan Kerjasama dengan Bank NTT antara lain, Payment Point Pembayaran Uang Sekolah dan Uang Asrama TK sampai dengan SMAK, Cash Management System(CMS), Yayasan Betlehem dan Paroki Sasi, Lopo DiaBisa Cafe Sant Antonio Padua Bagi OMK Paroki Sasi, 20 buah WFi bagi 10 kelas pada SMUK Fides Querens Intelectum dan Taman Baca Flobamora Cerdas. Adapun Fasilitas lain yang akan diberikan, diantaranya Aplikasi untuk database umat online, QRIS (Quint Respon Indonesia Standar) untuk pengembangan Gereja sasi sebagai Salah satu destinasi Wisata Rohani. Dan bagi pengunjung yang ingin berdonasi cukup dengan cukup scan Kode QR (barkot)”, beber Pater Titus.

Dalam kunjungan ke kantor pusat Bank NTT, Pastor Paroki Gereja St. Antonius Padua Sasi, Pater Titus Khian Limangardi OFMConv didampingi Pater Jose Nitsae dan Adi M Pontus.

Sebelumnya telah berlangsung juga audience dengan Dinas Pariwisata NTT dalam Rangka Pengembangan Paroki Sasi sebagai Salah Satu Destinasi wisata Rohani Unggulan di NTT.

Laporan: Judith Lorenzo Taolin

Berita ini telah dipublikasikan NTTOnlineNow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here